Nama Makanan Aneh Menurut Islam

Mau tahu Nama-nama makanan aneh dan pandangan menurut islam ?

Nama makanan yang aneh ? 

Bagaimana menurut syariat islam ?

      Seperti yang kita ketahui di negara kita ini sangat banyak  jenis-jenis makanan dari berbagai daerah, begitu pula dengan namanya-pun pasti berbeda dari setiap tempat tersebut. Misalnya yang sering kita dengar seperti, Nasi Rawon Setan, Nasi Goreng Gila, Es Pocong, dan masih banyak lagi makanan-makanan yang dinamai nama-nama aneh. Sebernarnya makanan yang tersajipun sama saja dengan makanan sejenisnya atau tidak jauh berbeda. Barangkali penamaannya hanya untuk sensasi dan agar pelanggan mudah mengingatnya, kreativitas semacam itu mulai berkembang di kalangan para pedagang, tentu kita sebagai umat muslim bertanya akan hal tersebut bagaimana menurut pandangan islam ?.

Nama makanan yang aneh
      Perlu di catat bahwa zat yang najis dan kotor tidak boleh diberi nama atau diberi wadah yang baik sehingga mengesankan jadi makanan yang baik atau halal. Seperti menamai hammer dengan allbir yang artinya kebaikan, begitu juga menjadikan nama kejahatan dan keburukan pada makanan dan minuman yang halal, menamakan makanan yang halal di beri nama embel-embel yang keji seperti rawon setan dan lain sebagainya. 
Nama makanan yang aneh
     Semua itu termasuk kemungkaran dalam hal perkataan yang harus dijauhi. Agama mengajarkan segala kabaikan dalam segala hal dan allah-pun juga mencintai dari segala yang baik, termasuk yang baik dalam zat-nya, sifatnya maupun ucapan atau perkataan dan panggilan nama.
Allah perintahkan kita perkataan yang baik “..Dan ucapkanlah perkataan yang baik kepada manusia..”(Al-Qur’an surah Albaqhoroh [83]). Karena allah mengatur semua kebaikan untuk manusia, intinya semua keburukan wajib dijauhi. Apakah keburukan itu berupa perbuatan, perkataan maupun niat, walaupun niat dan perbuatannya benar maka tidak boleh dinamakan dengan nama yang buruk, demikian juga sebaliknya.
Nama makanan yang aneh
Terima kasih, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nama Makanan Aneh Menurut Islam"

Posting Komentar